Rabu, 23 Mei 2012

Hakikat Hidup

Pagi ini entah mengapa ada kalimat yang melintas dipikiranku
Kalimat yang entah kenapa juga ingin sekali aku tumpahkan dalam secarik kertas agar bisa dibaca dan diserap maknanya
Kalimat yang menyadarkanku bahwa sesungguhnya manusia hanyalah makhluk yang sangat lemah, tak berdaya dan kurang akalnya
Makhluk yang sering sekali merasa mampu, sering sekali dihinggapi khilaf dan sering sekali merasa dirinya hebat diatas ketidak sanggupannya

Terhentak aku memahami kalimat-kalimat yang menari dalam imagiku
Penyadaran akan siapa aku dan kemana aku pada akhirnya
Perjalanan panjang yang disajikan Tuhan sebagai pelengkap takdirku
Ku maknai sebagai anugerah tak terhingga yang menentramkan walau sesekali menerbitkan tangis


Aku adalah manusia yang sering sekali khilaf
Dosa menjadi makanan sehari-hariku
Keegoisan menjadi selimut tubuh lemahku
Tapi entah mengapa aku selalu rindu bercengkrama denganMU, sekedar meminta ampun atas lakuku

Ternyata aku menyadari bahwa hakikat hidup adalah KAU
Makna Hidup adalah memaknai TitahMU
Tujuan Hidup adalah Kembali PadaMU dengan Senyum
Dan Kebahagiaan Hidup adalah Kesanggupan Bersyukur atas TakdirMU

Kemanapun manusia berjalan, Apapun yang menjadi pilihannya serta Makna seperti apa yang ia hadirkan dalam hidupnya, Ia pasti akan
kembali pada Tuhannya Karena dariNYAlah Ia berasal & KepadaNYAlah Ia berpulang #HakikatHidup



Tidak ada komentar: