Selasa, 07 Oktober 2008

" Wanita, Harta & Tahta "

Mungkin Anda masih ingat cerita kuda troy, kuda raksasa yang terbuat dari kayu. Namun bukan disana letak permasalahan yang akan dibahas dalam artikel singkat ini melainkan bagaimana sebuah perjuangan keras dikerahkan untuk mendapatkan seseorang yang dicintai. Putri Helena terkenal sangat cantik dan membuat seorang raja mabok kepayang jatuh cinta kepadanya, namun sang putri telah dimiliki oleh seorang pangeran dan damai berdiam di sebuah kerajaan nan makmur.Walaupun sang puteri sudah menjadi milik orang lain itu tidak menyurutkan langkah sang raja. Strategi disiapkan tuk merebut kekuasaan dan juga hati sang puteri. Itulah selintas cerita "kuda troy",bukan tentang kudanya tapi nafsu sang raja dengan menghalalkan segala cara demi memenuhi ambisi pribadinya.

Secara umum ada 3 cobaan dalam hidup kaum adam yang dapat menjerumuskan mereka dalam kubang dosa. 3 ambisi duniawi yang ingin selalu dipenuhi yaitu Wanita, Harta & Tahta. Ketiga elemen itu saling terkait dan berkesinambungan. Saat seseorang sudah memiliki harta maka dengan mudah kekuasaan direngkuhnya. Setelah memiliki harta dan kekuasaan maka pemuas birahi nafsu syahwat lah yang akan menanti giliran tuk dipuaskan. Wanita ya wanita..selalu dipersalahkan atas kelakuan lelaki hidung belang. Hanya karena dianugrahi kesempurnaan bentuk secara lahiriah, lalu dia bisa menjelma menjadi malaikat ataupun iblis penggoda.

Memang kesalahan bukan sepenuhnya terletak pada lelaki, karena terkadang wanita itu sendiri yang menjajahkan kehormatan serta perhiasannya tuk di nikmati oleh lelaki yang bukan Mahromnya (Naudjubilah Mindzalik Suma Naudjubila). Sesungguhnya wanita seperti itu tidak mengetahui bahwa sebenarnya dia sedang memberikan umpan untuk serigala yang akan menerkamnya tiba-tiba. Lelaki dan Wanita punya andil yang sama besar dalam penghancuran akhlak umat.

Kenapa ya??Terkadang aku berfikir apa untungnya punya harta berlimpah, mobil mewah, pasangan cantik/tampan??Apakah akan terjamin kebahagiaanmu dengan itu semua??Wallahualam Bisowab..Kembali ke harta, Allah pun memerintahkan umatnya tuk mengejar dunia seakan kamu akan hidup selama-lamanya karena jika kau fakir dikhawatirkan kau kan menghalalkan segala cara tuk punya uang tapi ingat juga bahwa kau harus berlari untuk akhiratmu seakan kau akan mati esok.

Haaaaaaah ga ada habisnya memang kalo kita memperdebatkan masalah ini..Lelaki dengan tingkat keegoisan yang tinggi, sedangkan wanita dengan keinginan tuk selalu dimengerti. Tapi mari kita bersinergi tuk ciptakan kehidupan dunia yang lebih harmonis. Jangan menyalahkan wanita jika sekarang banyak pria yang memutuskan tuk berpoligami, tapi juga jangan 100% menyalahkan pria jika terjadi pemerkosaan dan juga pelecehan seksual.

Harta, Tahta, Wanita hanya sebuah kesenangan sementara yang juga merupakan cobaan. Semua Tergantung kebijakan masing-masing pihak tuk menyikapinya. Semua itu semu kok karena bukan itu kebahagiaan sebenarnya.Kita boleh tinggal d rumah gedong, apartemen mewah, naik turun mobil eropa ditemani wanita cantik disampingmu tapi bukan itu kebahagiaan sejati. Wanita cantik cuma casing nt kalo uda tua juga keriput hehehe..Cari wanita yang tidak hanya cantik wajahnya tapi sopan dan indah prilaku serta akhlaknya. Harta dan tahta pun sama hanya titipan tinggal menunggu saat diambil pulang oleh yang Punya Allah SWT.

Pilihan ada di kita, Apa sih Makna kebahagiaan itu sebenarnya???itu yang perlu di sadari terlebih dahulu ^_^
(Mohon Maaf Jika dalam Tulisanku Ada yg salah ataupun Menyinggung)



perionair

Tidak ada komentar: